Rabu, 24 April 2013

Info PMB UTY Yogyakarta Tahun 2013/2014


PROGRAM REGULAR
A. Waktu
        Reguler      : Mulai Tanggal 07 Januari 2013
 B. Syarat Pendaftaran
  1. Menyerahkan fotocopy Surat Tanda Kelulusan/Ijazah SMA/SMK/MA Tahun 2013 atau lulusan SMA/SMK/MA paling lama lulusan tahun 2009.
  2. Untuk pendaftar ke program alih jalur, menyerahkan fotocopy Ijazah dan Transkrip Nilai D3 atau menunjukan Surat Keterangan Lulus Sementara.
  3. Menyerahkan Pas foto hitam putih ukuran 3x4cm sebanyak 2 lembar.
  4. Membayar biaya pendaftaran, sebesar Rp. 100.000 (untuk satu pilihan), Rp.150.000 (untuk dua pilihan) pada bank yang ditunjuk.
  5. Mengisi formulir pendaftaran. 
C.  Prosedur Pendaftaran
1. Membayar uang pendaftaran di bank :
Bank Bukopin,      An. YDB IPTEK        dgn No. Rek   : 100.163204.0
Bank Mandiri,       An. YDB IPTEK        dgn No. Rek   : 137.000.223366.2
Atau langsung di kampus UTY
2. Mengambil formulir pendaftaran (buku panduan pendaftaran) di loket pengambilan formulir.
3. Mengisi formulir pendaftaran (computer based) dan melengkapi dengan pas foto hitam putih ukuran 3 x 4 cm sebanyak 2 lembar.
4. Petugas di loket pengembalian formulir akan memeriksa kelengkapan berkas pendaftaran calon mahasiswa baru dan memberikan Kartu Tanda Peserta Ujian Seleksi.
  • Tes seleksi dilaksanakan setiap hari di kampus UTY (one day service).
  • Materi Tes Tertulis                  : Tes Potensi Akademik.
  • Materi Tes Wawancara           : Kepribadian, Minat, Motivasi, Bakat dan Kemampuan.

PROGRAM PMDK

A. Waktu
Program PMDK Khusus ini dibuka dari tanggal 17 Desember 2012 s/d 04 Mei 2013
B. Manfaat dan Fasilitas
  • Siswa tidak perlu datang untuk menjalani tes di kampus UTY
  • Seleksi didasarkan atas nilai rapor dan atau prestasi (akademik, olahraga atau seni) yang dimilki siswa
  • Siswa yang diterima di UTY berkesempatan mendapatkan beasiswa pendidikan berupa keringanan uang Sumbangan Pengembangan Akademik. Besar keringanan didasarkan pada nilai rapor dan prestasi siswa maksimal sampai dengan 100%
C. Syarat Pendaftaran
  1. Terdaftar sebagai siswa kelas XII SMA/SMK/MA pada Tahun Ajaran 2013 atau lulus tahun 2012
  2. Nilai rata–rata rapor semester 2 s/d semester 4 minimal 7,0. Syarat ini adalah syarat minimal untuk mendaftar.
  3. Belum terdaftar sebagai mahasiswa UTY.
 D. Prosedur Pendaftaran
  • Pendaftaran bisa dilakukan di Kampus UTY, di sekolah yang bekerja sama dengan UTY atau secara online dengan klik Formulir Pendaftaran Online
  • Untuk informasi Prosedur Pendaftaran Online bisa di lihat disini
  • Tahap-tahap pendaftaran sebagai berikut:
1. Membeli formulir pendaftaran Rp. 100.000
2. Mengisi formulir pendaftaran dengan data yang benar dan lengkap
3. Menyerahkan berkas-berkas berupa :
- Formulir pendaftaran yang sudah diisi data lengkap
- Fotocopy rapor semester 2 s/d 4 yang sudah dilegalisir
- Surat Keterangan dari sekolah yang menyatakan bahwa siswa yang bersangkutan selama sekolah mempunyai motivasi belajar yang tinggi dan berkepribadian baik
- Pas foto 3×4 cm sebanyak 2 lembar (yang 1 lembar ditempel di formulir pendaftaran)
Berkas-berkas tersebut diserahkan kepada Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru UTY, d/a Kampus Pusat UTY, Jl. Ringroad Utara, Jombor, Yogyakarta 55285.
Berkas dapat dikirim melalui pos atau diserahkan langsung ke alamat tersebut diatas.
E. Pengumuman Hasil Seleksi
Pengumuman Hasil Seleksi Program PMDK akan disampaikan melalui website. Hasil seleksi diumumkan setiap bulan sesuai dengan periode berkas pendaftaran yang masuk. Pengumuman di website UTY setiap tanggal 15 setiap bulannya mulai bulan Januari 2013.

PROGRAM BEASISWA
A. Waktu
Program Beasiswa ini dibuka dari tanggal 17 Desember 2013 s/d 20 April 2013
B. Manfaat dan Fasilitas
  • Siswa yang diterima melalui program beasiswa ini mendapat fasilitas beasiswa pendidikan berupa bebas seluruh biaya kuliah, dengan waktu 8 semester untuk jenjang S1 dan 6 semester untuk jejang D3
  • Penerimaan didasarkan atas kondisi ekonomi orang tua siswa, nilai rapor, prestasi lain yang dimiliki siswa, dan hasil tes seleksi yang diselenggarakan UTY
C. Syarat Pendaftaran
Siswa yang mendaftar melalui program BEASISWA harus memenuhi syarat-syarat :
  1. Terdaftar sebagai siswa kelas XII di SMA/SMK/MA pada tahun ajaran 2012/2013 atau lulus tahun 2012
  2. Nilai rata-rata rapor semester 1 s/d 4 minimal 7,5 (skala 10)
C. Prosedur Pendaftaran
  • Mendaftar di sekolah
Bagi siswa yang mendaftar melalui sekolah, tahap-tahapnya adalah:
  1. Mengambil formulir pendaftaran di sekolah seharga Rp. 50.000,-
  2. Mengisi formulir pendaftaran dengan data-data yang benar dan lengkap
  3. Mengirimkan berkas pendaftaran ke Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru UTY, d/a kampus Pusat UTY Jl. Ringroad Utara, Jombor, Yogyakarta, 55285
  4. Berkas pendaftaran dapat dikirimkan melalu pos atau datang langsung ke alamat tersebut diatas
  • Mendaftar di kampus UTY
Bagi siswa yang mendaftar di kampus UTY, tahap-tahapnya adalah :
  1. Membeli formulir pendaftaran Rp. 50.000,- di bagian Humas, Kampus Pusat UTY, Jl. Ringroad Utara, Jombor, Yogyakarta, 55285
  2. Mengisi formulir pendaftaran dengan data-data yang benar dan lengkap
  3. menyerahkan berkas-berkas pendaftaran
  • Mendaftar secara online melalui website UTY
          Prosedur Pendaftaran Online Program Beasiswa Bisa klik disini
          Bisa juga isi formulirnya langsung disini
D. Berkas-berkas
  • Berkas pendaftaran yang dikirimkan adalah :
  • Formulir pendaftaran yang telah diisi data lengkap
  • Fotocopy rapor semester 1 s/d semester 4 yang disahkan oleh sekolah (legalisir)
  • Surat keterangan dari sekolah yang menyatakan bahwa siswa yang bersangkutan berkepribadian baik dan punya motivasi untuk studi
  • Surat keterangan tidak mampu dari kelurahan setempat
  • Surat keterangan penghasilan orang tua yang disahkan pimpinan institusi/kantor (bagi karyawan)
  • 2 lembar foto 3×4 hitam putih (yang 1 lembar ditempel di formulir pendaftaran)
E. Batas Pendaftaran
Batas pendaftaran program BEASISWA tanggal 20 April 2013
F. Pengumuman Hasil
Calon mahasiswa yang memenuhi syarat untuk mengikuti tes seleksi akan diumumkan melalui website UTY pada tanggal 03 Mei 2013.
Tes seleksi akan diadakan mulai tanggal 13 mei 2013 di Kampus UTY (jadwal lengkap akan diumumkan melalui : www.uty.ac.id )

 PROSEDUR PENDAFTARAN KEMBALI (HER REGESTRASI)
Calon mahasiswa baru yang dinyatakan diterima harus segera mendaftarkan kembali (her registrasi) dengan prosedur sebagai berikut :
  1. Datang langsung ke fakultas yang dituju dengan menunjukan Surat Bukti Diterima (surat pemberitahuan hasil seleksi)
  2. Membayar uang Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP), uang Sumbangan Pengembangan Akademik (SPA) dan Dana Pra Kuliah awal di Bank yang ditunjuk, yaitu :
  • Fak. Bisnis & Teknologi Informasi dan Fak. Psikologi
Bank Mandiri,       An. YDB IPTEK dgn No. Rek : 137.000.223366.2
Bank Bukopin,      An. YDB IPTEK dgn No. Rek  : 100.163204.0
  • Fak. Ilmu Budaya
Bank Mandiri,       An. YDB IPTEK dgn No. Rek : 137.000.223366.2
Bank Bukopin,      An. YDB IPTEK dgn No. Rek  : 100.163204.0
  • Fak. Sains & Teknologi
Bank Mandiri,       An. YDB IPTEK dgn No. Rek : 137.000.223366.2
 3. Mengisi dan melengkapi berkas her – registrasi, dengan :
  • Surat bukti diterima (Surat Pemberitahuan Hasil Seleksi)
  • Bukti pembayaran SPP, SPA, dan Dana Pra Kuliah
  • Dua lembar fotocopy ijazah dan SKHUN (Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional) yang dilegalisir
  • Surat Keterangan dokter pemerintah
  • Surat Keterangan Catatan Kepolisian.
  • Pas foto terbaru :
#berwarna dengan background biru : 2×3 cm = 3 lbr, 3×4 cm = 3 lbr
  • Dua lembar fotocopy akte kelahiran yang sudah disahkan Kantor Catatan Sipil atau pengadilan Negeri.
  • Dua lembar fotocopy Kartu Keluarga
  • Satu lembar materai tempel @ Rp. 6.000 (ditempelkan pada surat pernyataan).
  • Mengisi formulir her – registrasi dan berkas yang telah disediakan UTY.
  • Semua berkas her – registrasi dimasukkan dalam stopmap :
a. Warna hijau untuk mahasiswa baru Fakultas Bisnis & Teknologi Informasi.
b. Warna merah untuk mahasiswa baru Fakultas Ilmu Budaya.
c. Warna Biru untuk mahasiswa baru Fakultas Sains & Teknologi.
d. Warna kuning untuk mahasiswa baru Fakultas Psikologi.
 Menyerahkan berkas-berkas tersebut ke loket her-registrasi di fakultas masing-masing

Informasi Biaya pendidikan bisa dilihat di Infobiaya.com

1 komentar:

Poskan Komentar