Rabu, 13 Maret 2013

Rovio (Angry Bird) Akan Dibuat Film Kartun



Game terkenal Angry Birds besutan perusahaan Rovio asal Finlandia bakal segera tayang dalam bentuk film kartun yang disebut Angry Birds Toons. Film ini bakal  tayang pada pertengahan Maret ini dan bisa dinikmati lewat tayangan televisi di 12 negara selain Amerika Serikat. Film ini juga bisa dinikmati lewat layanan berlangganan Comcast, Roku, dan Samsung Smart TV.
Menurut Andrew Stalbow, ahli strategi pemasaran dari Rovio, game ini nantinya juga bakal ditayangkan di AS setelah rampungnya pembicaraan dengan sejumlah penyelenggara televisi. "Ini baru awalnya saja," kata dia. Rovio berencana meluncurkan satu episode Angry Birds Toons setiap pekan selama setahun. Tiap episode dirancang hanya tayang singkat, yaitu tiga hingga lima menit.
Cara ini ditempuh agar masyarakat lebih sering lagi bermain game Angry Birds dan mengenal fitur-fiturnya secara lebih detail. Saat ini, keseluruhan game Angry Birds telah diunduh sebanyak 1,7 miliar kali. Versi terakhir dari game Angry Birds ini adalah Angry Birds Space, yang menyajikan tema perjalanan tokoh protagonis burung saat menjelajah luar angkasa.
Rovio, perusahaan asal Finlandia, memang sedang mencoba melebarkan sayap bisnis dari game Angry Birds. Selain meluncurkan versi film kartun untuk televisi, perusahaan ini juga menyiapkan film layar lebar.
John Cohen, yang menjadi produser film Despicable Me, telah  menjalin kerja sama dengan manajemen Rovio untuk menggarap film layar lebar Angry Birds ini. Rencananya film bioskop ini akan dirilis pada 2016.

0 komentar:

Posting Komentar