Rabu, 27 Februari 2013

Samsung Hadirkan Gallaxy Note 8.0

Samsung mengumumkan fablet (paduan ponsel dan tablet) pertama mereka untuk tahun 2013, Galaxy Note 8.0. Seperti namanya, fablet terbaru ini menggunakan layar 8 inci dengan resolusi HD 1280×800 piksel yang ditemani stylus. Ukuran layar ini termasuk yang pertama ditemukan di fablet. Yang paling mendekati ukuran layarnya tersebut adalah Samsung Galaxy Tab 7.7.

Gambar Gallaxy Note 8.0

 Resolusi layar Note 8.0 sama seperti resolusi layar Note 10.1. Dengan begitu, Galaxy Note 8.0 memiliki kerapatan piksel lebih tinggi sehingga menghasilkan tampilan lebih tajam. Sementara itu, S-Pen pada Note 8.0 juga memiliki sensitivitas tekanan sebanyak 1024 level, sama seperti Note 10.1.

Sebagai anggota keluarga paling muda, Note 8.0 hadir dengan spesifikasi lebih tinggi. Sebut saja prosesor Exynos 4412 quad-core berkecepatan 1,6GHz yang ditunjang oleh RAM 2GB, serta OS Android versi 4.1.2 (Jelly Bean). Kamera utamanya mampu menghasilkan foto 5 MP, sementara untuk kamera depan 1,3 MP.

Aplikasi khas Samsung juga tidak dilupakan, bahkan ada beberapa penambahan. Ada aplikasi pencatat baru yang memulai debutnya di Galaxy Note 8.0, yaitu Awesome Note. Para pengguna iPhone atau iPad, mungkin sudah mengenalnya. Aplikasi ini tidak hanya handal dalam urusan mencatat, tapi juga dapat membuat daftar tugas dengan tampilan yang menarik.

Samsung juga memasukkan Flipboard, aplikasi berita yang populer di Android dan iOS, dengan sedikit modifikasi. Anda kini dapat melihat judul-judul artikel di kotak kategori Flipboard hanya dengan melayangkan S Pen di atas kotak tersebut. Inovasi lainnya adalah Smart Remote, aplikasi pengganti remote TV Anda, yang memanfaatkan port infrared Note 8.0.

Samsung GALAXY Note 8.0 juga memiliki fitur Dual View. Dengan fitur ini, Anda dapat menjalankan dua aplikasi sekaligus, misalnya S-Note dan browser secara berdampingan. Ukuran tampilan tiap aplikasi juga dapat diatur dan diposisikan sesuai kebutuhan.

Samsung GALAXY Note 8.0 akan hadir dalam 2 versi, yakni versi WiFi dan versi Wi-Fi plus HSPA+. Belum ada informasi pasti mengenai harga dan ketersediaannya di Indonesia. Namun kami prediksi Samsung akan membanderol GALAXY Note 8.0 di kisaran Rp5,5 juta untuk versi Wi-Fi serta Rp6,5 juta untuk WiFi plus HSPA+. Ada dua warna yang dapat dipilih yakni hitam dan putih/perak, serta dua pilihan kapasitas memori 16/32GB.

0 komentar:

Posting Komentar